Penerapan Kedisiplinan dan Tanggung Jawab Peserta Didik


Di Posting oleh: Pondok Pesantren Al-Hamid | Pada: 29 Januari 2019 - 16:07


Jakarta – Pada hari ini Senin tanggal 28 Januari, pukul 6.30 cuaca mendung dan langit sudah siap menumpahkan hujan. Angin terlihat sangat sigap menyapu awan yg kian gelap. Namun, sederetan siswa berseragam putih-putih tetap lalu lalang sibuk dengan atributnya. Rasa percaya diri dan yakin akan tampilan upacara kali ini sangat tertancap dalam jiwa mereka.
Latihan yang hanya satukali saat hari sebelumnya, tidak memudarkan semangat juang mereka untuk tetap berkarya di lapangan sekolah kesayangan mereka. Ya, itulah mereka sang pejuang milenia yang telah tertempa dalam kedisiplinan dan kesungguhan. Jiwa mereka telah terbentuk nyata untuk menghadapi suasana apapun juga.


Saat upacara telah mulai sekitar 10 menit berlangsung,.tampak rintik hujan mulai turun. Namun semua siswa berseragam hijau putih terlihat tenang dan tidak bergeming. Apalagi pasukan putih-putih yang sedang bertugas dan beraksi tak sedikitpun tampak rasa gusar dan gundah.
Ada rasa bangga, bahagia, kagum terselip dalam dada kami sebagai guru. Ternyata anak-anak didik kami mampu bersikap disiplin, tanggungjawab dan tangguh dalam kondisi apapun.


Dalam amanat pembina upacara, Bapak H. Fajrul Munir, M.MPd selaku kepala madrasah, menyampaikan dan berpesan kepada peserta didik agar selalu menjaga kondisi kesehatan di musim hujan ini, karena akan rentan terkena serangan penyakit. Disamping itu beliau juga menghimbau kepada peserta didik agar meningkat prestasi belajarnya, belajar dengan sungguh-sungguh, lebih semangat belajar lagi dalam persiapan kegiatan belajar semester genap untuk nilai raport kenaikan kelas nanti.


Setelah upacara selesai, diumumkan oleh wakil kepala madrasah, bapak Mohamad Gozali, S.Pd.I, bagi peserta didik yang mendapatkan juara bintang kelas masing-masing jenjang. Dan kepada pemenang diberikan beasiswa berupa pembebasan SPP selama 6 bulan ke depan.

#NikmatusSakiroh

Tags: , , , , , , ,